Pengunjung Yang Online

Saat Ini Terdapat 8Pengunjung Sedang Online Di Blog fans kdi tpi

NAMA KONTESTAN

Statistik Pengunjung

Rabu, 29 April 2009

Gerbang KDI 6 MAKASSAR


Kelesuan industri musik dangdut tanah air yang terus diekspose dan berkembang di media-media nasional membuat musik dangdut itu sendiri terlihat seperti dianak tirikan. Namun semua ini tidak sertamerta menghilangkan identitas musik dangdut sebagai musik rakyat, karena pada kenyataannya masih banyak masyarakat di daerah yang selalu haus akan kehadiran hiburan dangdut. Bahkan tak sedikit pula orang yang menyimpan mimpi untuk mengambil bagian dalam industri musik yang banyak disebut-sebut oleh kalangan tertentu sebagai musik kaum marginal.

Berangkat dari kenyataan ini maka TPI terus berupaya untuk menjaga eksistensinya dalam memajukan industri musik dangdut tanah air. Salah satu bukti nyata adalah dengan terus diselenggarakannya Kontes Dangdut TPI (KDI) yang hingga saat ini sudah memasuki perhelatan yang keenam.


Bak gayung bersambut, secara spontan animo para penikmat dan pecinta dangdut tanah air dalam menyambut perhelatan akbar ini pun membahana hingga pelosok negeri. Hal ini dapat dirasakan pada penyelenggaraan audisi KDI 6 yang hingga saat ini masih terus berlangsung.

Pada tanggal 14-16 Februari lalu audisi KDI 6 berlangsung di kota Makassar. Bertempat di Mal GTC Makassar, sekitar 752 peserta yang beruntung mengikuti audisi tersebut terlihat antusias dalam mengikuti proses penjurian. Acara sendiri turut dimeriahkan oleh sang bintang yang juga jawara KDI 4, yakni Nurdin. Di sini selain tampil menghibur, Nurdin juga bercerita dan berbagi tips tentang pengalamannya mengikuti audisi KDI 4 di kota angin mamiri tersebut.

Akhirnya setelah selama tiga hari berproses dalam mencari bibit-bibit pedangdut muda masa depan di kota itu, maka terpilihlah 5 peserta terbaik yang selanjutnya akan mewakili daerahnya untuk berjuang di ”Gerbang KDI 6” di Jakarta. Mereka nantinya akan bergabung dengan wakil dari 7 kota lainnya seperti Bandung, Medan, Banjarmasin, Palembang, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta (PW/VF).

Kelima wakil Makassar ini ialah :

1. Adnan Jaya Saputra
2. Hendrawan Bin Bahar
3. Sri Wahyuni Muchtar
4. Fika Yuliana
5. Samira Bahmid

0 komentar:

Posting Komentar

DANGDUT LOVER'S © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
© Copyright 2009 WIOI : DANGDUT LOVER'S