Pengunjung Yang Online

Saat Ini Terdapat 8Pengunjung Sedang Online Di Blog fans kdi tpi

NAMA KONTESTAN

Statistik Pengunjung

Kamis, 20 Agustus 2009

GRAND FINAL KDI 6

Bintang Masa Depan baru kembali hadir melalui ajang bersejarah ‘Grand Final Kontes Dangdut TPI (KDI) 6’. Mengusung tema ‘Bintang Khatulistiwa’, acara puncak kontes yang telah dihelat sejak bulan Mei lalu berlangsung seru. Saat ini para juara di KDI 6 telah terpilih. Fika Yuliana atau kerap disapa Fika berhasil meraih ‘Mahkota Juara’ di KDI 6 dan Adnan, kontestan wakil Polewali Mandar terpilih sebagai runner up KDI 6 serta Via sebagai ‘Juara 3 KDI 6’. Selain itu, penghargaan ‘Juara Favorit’ jatuh pada gadis muda belia wakil Cirebon, Devi.

Sebagai apresiasi atas prestasinya ini, Fika diganjar dengan hadiah berupa uang sebesar Rp. 150 juta. Sedangkan Adnan sebagai ‘Juara 2 KDI 6’ berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp. 75 juta. Via, juga mendapatkan hadiah sebesar Rp. 50 juta. Sebagai ‘Juara Favorit’, Devi memeroleh hadiah sebesar Rp. 20 juta.

Para grand finalis tampil sebanyak empat kali dengan membawakan masing-masing enam buah lagu yang disertai berbagai tantangan seru dalam empat kawasan tantangan. Yakni ’Kawasan Improve + Aransemen’, ’Kawasan Medley’, ’Kawasan Koreo’ dan ’Kawasan Duel dalam Duet’.

Dalam kawasan pertama, kedua grand finalis akan membawakan lagu yang sama namun mereka diberi kebebasan untuk memilih aransemen yang mereka inginkan, dalam ’Kawasan Improve + Aransemen’. Dalam kawasan ini, Fika membawakan lagu ’Rembulan Bersinar Lagi’ dengan aransemen Jazzdut, sedangkan Adnan membawakan lagu yang sama dengan aransemen etnik. Pada segmen ini Fika berhasil mengungguli lawannya, Adnan, dengan nilai rata-rata remote voters sebesar 4,0. Sedangkan Adnan hanya berhasil mengumpulkan nilai rata-rata sebesar 3,7.

Di kawasan kedua, ’Kawasan Medley’, Fika kembali unggul dengan nilai 4,3. Terpaut 0,7 poin, Adnan berada di posisi kedua dengan nilai 3,6. Dalam tantangan ini, masing-masing grand finalis menyanyikan tiga buah lagu secara medley dalam satu penampilan. Yang menarik, penampilan para grand finalis didukung dengan set yang berbeda, disesuaikan dengan nuansa lagu masing-masing. Pada segmen ini Fika membawakan lagu ’Balqis, ’Sabri Aleel’ dan ’Persaingan’. Sedangkan lagu yang dinyanyikan Adnan secara medley adalah ’Hilang Tak Berkesan’, ’Amarain’ dan ’Perbedaan’.


Sebagai tantangan ketiga, ’Kawasan Koreo’ masing-masing grand finalis ditantang untuk menyanyikan lagu India, lengkap dengan koreografi massal-nya. Adnan yang membawakan lagu India berjudul ’Are Re Are’ didukung oleh para penari dari On The Spot Dancer. Begitu pula dengan Fika, dalam segmen ini Fika membawakan lagu India, ’Chandi Ki Daal Par’ dengan iringan tarian dari Xtrue Dancer. Berbeda dengan kedua segmen sebelumnya, kali ini Adnan mampu mengalahkan Fika dengan penampilannya yang memikat. Nilai sebesar 3,8 berhasil diperolehnya, sedangkan Fika hanya mengumpulkan nilai sebesar 3,4.

Pada tantangan terakhir, kedua kontestan harus berhadapan dengan para remote voters dalam ’Kawasan Duel dalam Duet’. Dalam segmen ini masing-masing kontestan menantang satu orang remote voter dalam format duet. Fika berduet dengan Elvy Sukaesih dalam lagu ’Pesta Panen’, sementara Adnan dan Mansyur S. berduet dengan lagu ’Hiasan Mimpi’. Fika kembali menjadi ’juara’ dalam babak akhir ini, karena ia berhasil menumpulkan nilai rata-rata sebesar 4,0 dan Adnan hanya mendapatkan nilai sebesar 3,7.

Setelah melewati keempat tantangan, kedua grand finalis mendapatkan poin rata-rata berdasarkan penilaian remote voters sebesar 3,9 untuk Fika dan 3,7 untuk Adnan. Nilai polling sms kedua grand finalis pun bersaing ketat. Fika terlihat memimpin sejak awal acara, walaupun sempat terkalahkan oleh Adnan. Namun hingga polling sms ditutup, Fika tetap di posisi teratas dengan nilai dukungan pemirsa melalui sms sebesar 57,0 %. Adnan pun otomatis berada di posisi kedua dengan nilai sms sebesar 43,0%. Jika perolehan sms digabungkan dengan nilai remote voters, maka Fika memperoleh nilai total sebesar 60,9 sedangkan Adnan sebesar 46,7.

Berdasarkan perolehan nilai tersebut, malam itu Fika pun dinobatkan sebagai ‘Juara 1 KDI 6’ dan Adnan sebagai ‘Juara 2 KDI 6’. Medali dan piala juara dan sebuah giant check bertuliskan nilai hadiah diberikan kepada para juara di atas panggung. Jajaran Direksi TPI, Bapak Sang Nyoman Suwisma (Direktur Utama), Ibu Nana Putra (Managing Director), Erwin Andersen (Direktur Program dan Produksi) dan Bapak Ruby Panjaitan (Direktur Keuangan dan Teknologi) serta perwakilan dari PT Sidomuncul, Bapak Mario Hidayat didaulat untuk menyerahkan penghargaan tersebut.

Fika dan Adnan pun tak dapat menutupi rasa haru dan bahagia atas kemenangan mereka pada malam tersebut. Kegembiraan Fika pun memuncak ketika sang Ibu turut maju ke atas panggung. Fika langsung memeluk dan bersimpuh di hadapan ibunda tercinta. Namun di sela-sela kegembiraan tersebut, Fika harus menerima kenyataan pahit kehilangan ibu angkatnya yang bernama Sriana.

Kemeriahan dalam acara ini juga didukung oleh bintang-bintang dangdut ternama, yakni Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto dll. Tak ketinggalan para jawara KDI, Siti, Gita dan Nurdin turut menyumbangkan suara merdunya. Acara juga kian heboh dengan kehadiran dua host kompak, Irfan Hakim dan Magdalena serta tiga orang co-host kocak yakni Olga Syahputra, Okky Lukman dan Wendi ’Cagur’. Penampilan para pengisi acara terlihat makin apik dengan iringan musik dari Marcel Aulia Big Band serta para dancer dari Alpha Plus, On The Spot dan X-True.

0 komentar:

Posting Komentar

DANGDUT LOVER'S © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
© Copyright 2009 WIOI : DANGDUT LOVER'S