Pengunjung Yang Online

Saat Ini Terdapat 8Pengunjung Sedang Online Di Blog fans kdi tpi

NAMA KONTESTAN

Statistik Pengunjung

Kamis, 13 Agustus 2009

Menuju Tiga Besar


Kontes Dangdut TPI (KDI) 6 saat ini sudah memasuki babak empat besar. Keempat peserta siap bertarung untuk memperebutkan gelar Juara KDI-6. Keempat peserta yang akan bertanding tanggal 1 Agustus 2009 ini adalah Fika (Berau), Adnan (Polman), Givri (Medan), dan Via (Banjarmasin).

"Kami akan membawakan dua buah lagu yang sudah dipilih. Suka tidak suka, kami harus bisa menyanyikannya," ujar Fika, salah seorang empat besar KDI saat berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota, Selasa (28/7).

Walaupun lagu-lagu tersebut sudah ditentukan dan diumumkan keesokan harinya setelah bertanding, tetapi Fika tidak merasa khawatir. Ia dan tiga peserta lainnya punya waktu satu pekan untuk berlatih. Mereka juga mendapat bimbingan dari guru-guru terbaik yang disediakan oleh TPI.

Hingga tiga besar, peserta KDI harus membawakan dua buah lagu yang salah satunya merupakan lagu pilihan yang juga ditentukan. Sedangkan di babak Grand Final yang akan digelar tanggal 15 Agustus 2009, setiap peserta akan menyanyikan enam buah lagu pilihan sendiri dan yang telah ditentukan.

"Untuk lagu pilihan sendiri, kami diminta menuliskan lima lagu yang ingin kami bawakan dan nanti akan ditentukan lagu mana dari lima lagu tersebut yang akan dinyanyikan di atas panggung," ujar Fika yang kerap mendapat pujian dari juri KDI 6, Bertha.


Saat melakukan kunjungan ke Warta Kota, 10 peserta KDI-6 diminta memperkenalkan diri dan memperlihatkan kualitas suaranya. Masing-masing peserta membawakan lagu sesuai dengan ciri khas masing-masing dan kekuatan suara mereka.

Ada yang menyanyikan lagu dengan cengkok melayu, ada yang menyanyi sembari bergoyang jaipongan. Ada juga yang membawakan lagu-lagu Rhoma Irama karena suaranya mirip Rhoma Irama.

Media Relations Section Head TPI, Theresia Ellasari mengatakan bahwa kualitas ke-10 peserta KDI-6 kali ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena yang lolos ke-10 besar tidak hanya pilihan penonton tetapi juga pilihan remote voter tetap yaitu Rhoma Irama dan remote voter pilihan yang berbeda-beda setiap pekannya.

"Kali ini memang berbeda sehingga peserta yang lolos memang yang terbaik. Kalau KDI sebelumnya, tidak ada remote voter, untuk tahun ini kami adakan. Ini juga bagian dari inovasi," ujar Theresia Ellasari.

Remote voter ada dua jenis yaitu tetap dan tidak tetap. Untuk remote vouer tetap adalah Rhoma Irama. Sedangkan yang tidak tetap diambil dari para musisi dangdut Indonesia. Mereka bertugas untuk memberikan poin bagi peserta yang dinilai memiliki kualitas dari segi suara dan penampilan. Poin ini akan membantu mendongkrak jumlah poin yang mereka terima dari SMS pemirsa.

Rhoma Irama untuk pertama kalinya bersedia mendukung pelaksanaan KDI-6 ini. Tidak hanya menjadi remote voter, sang raja dangdut itu juga memberikan siraman rohani kepada para peserta KDI-6. TPI menjadwalkan tiga kali siraman rohani yang diberikan Rhoma di Kampus KDI.

Siraman rohani yang baru diberikan dua kali ini, diberikan untuk memperkuat akhlak para peserta yang akan bersaing di pentas sesungguhnya, yakni pentas dunia nyata yang akan mereka rasakan setelah keluar dari Kampus KDI.

0 komentar:

Posting Komentar

DANGDUT LOVER'S © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
© Copyright 2009 WIOI : DANGDUT LOVER'S