Pengunjung Yang Online

Saat Ini Terdapat 8Pengunjung Sedang Online Di Blog fans kdi tpi

NAMA KONTESTAN

Statistik Pengunjung

Rabu, 29 April 2009

Gerbang KDI 6 BANJARMASIN


Bergemingnya pemberitaan tentang keterpurukan industri musik dangdut tidak menyurutkan semangat PT Cipta TPI selaku broadcaster dengan tetap menyelenggarakan ajang Kontes Dangdut TPI (KDI) guna mencari para pedangdut muda penuh bakat di tanah air dan juga para ‘dangdut holic.’ Hal itu terbukti dengan masih tingginya animo masyarakat yang rela berjubel dan antri untuk mengikuti audisi KDI yang sudah memasuki usianya yang ke enam.

Setelah Kota Bandung, Makassar, dan Medan mengirim 5 wakilnya ke “Gerbang KDI” di Jakarta, kini giliran kota yang mempunyai semboyan “Kota Seribu Sungai”, Banjarmasin. Audisi yang diadakan di Hotel Victoria, Jl. Lambung Mangkurat No. 48, Banjarmasin ini berlangsung mulai tanggal 28 Februari hingga Maret 2009 dan diikuti sekitar 450 peserta. Sejak pagi pukul 07.00 waktu setempat, halaman parkir Hotel Victoria dipadati oleh antrian peserta yang akan mengikuti tahapan seleksi audisi. Tak hanya peserta dari kota Banjarmasin saja, bahkan mereka datang dari berbagai penjuru di Kalimantan.



Turut hadir untuk memeriahkan dan memotivasi para peserta yang akan mengikuti audisi, Kiki dari KDI 2, Lita dan Leni dari KDI 4 serta Amini dari KDI 5. Pada hari pertama mereka melalui proses penjurian untuk lolos ke 40 besar. Di hari kedua mereka masuk kepenjurian berikutnya untuk dipangkas lagi menjadi 15 besar. Pada hari ketiga mereka masuk babak ’Uji Panggung’ yang diselenggarakan di Sentra Antasari dan dinilai langsung oleh juri tamu Joel Ahmad selaku musisi dan Conny Nurlita selaku artis dangdut senior untuk kemudian menjadi 5 besar.

Setelah selama tiga hari berproses dalam mencari bibit pedangdut muda masa depan di Banjarmasin, maka terpilihlah 5 peserta terbaik yang selanjutnya akan mewakili daerahnya untuk berjuang di Jakarta. Mereka nantinya akan bergabung dengan wakil dari 7 kota lainnya seperti Bandung, Makassar, Medan, Palembang, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Kelima wakil Banjarmasin ini adalah :

Selvya Rani
Poni Khairunisa
Noor Lia Evita Sari
Endah Restu Rini
Ainun Jariah



0 komentar:

Posting Komentar

DANGDUT LOVER'S © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
© Copyright 2009 WIOI : DANGDUT LOVER'S