Pengunjung Yang Online

Saat Ini Terdapat 8Pengunjung Sedang Online Di Blog fans kdi tpi

NAMA KONTESTAN

Statistik Pengunjung

Rabu, 29 April 2009

Gerbang KDI 6 SURABAYA


Panasnya udara kota Surabaya tidak menyurutkan semangat para pengadu nasib demi meraih cita-cita menjadi ‘Calon Bintang Masa Depan’. Dengan mengenakan kostum yang beragam dan berpenampilan heboh, mereka mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi ajang pencarian pedangdut muda berbakat, ‘Kontes Dangdut TPI (KDI)-6’.

Hari itu, memang tengah diadakan Audisi KDI-6 di kota Surabaya. Sejumlah 1000 peserta mengikuti audisi yang diadakan di ITC Mega Grosir, tanggal 07-09 Maret 2009. Bukan hanya dipenuhi oleh calon peserta dari Surabaya dan sekitarnya saja, tak sedikit peserta yang datang jauh-jauh dari luar kota.

Untuk mengikuti audisi ini peserta hanya diminta untuk melengkapi persyaratan dan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di tempat-tempat yang telah nditentukan. Pendaftaran juga masih dibuka pada hari pertama audisi.

Di hari pertama audisi (7 Maret 2009), sekitar pukul 08.00 WIB, para peserta telah berkumpul di lantai 3 ITC Mega Grosir untuk melakukan pendaftaran ulang sekaligus pengambilan nomor urut peserta. Para peserta berlomba untuk datang terlebih dulu, seolah tak mau ketinggalan kesempatan emas ini. Bahkan tak sedikit dari mereka yang rela mengantri sejak pagi hari, sebelum lokasi dibuka.

Sebelum peserta mengambil nomor tampil dan masuk ke ruang audisi), mereka dihibur oleh aksi dari para Bintang KDI, yakni Vita KDI-5, Widhi KDI-4 dan Wulansari KDI-4. Selain memberi kesempatan bagi para peserta audisi untuk bertemu langsung dengan para idolanya, ketiga bintang tersebut juga memberi support serta tips dan trik agar lolos audisi.


Satu persatu peserta pun masuk ke ruang audisi, di sini mereka harus berhadapan dengan tahapan awal yakni tahap pra audisi. Dalam tahap ini, peserta yang mendapatkan cap lolos dari juri berarti berhak mengikuti babak selanjutnya, babak audisi 1. Sebaliknya peserta yang tidak lolos dapat kembali ke rumah masing-masing.

Dalam babak audisi 1, 40 peserta berhasil terpilih. Di hari audisi kedua (8 Maret 2009), 40 peserta yang terpilih pun kembali diadu untuk kembali dikerucutkan menjadi 15 orang. Dalam babak pra audisi sampai dengan babak audisi, peserta dinilai oleh tim juri yang terdiri dari para produser TPI. Dalam tahapan ini peserta dinilai oleh juri yang berbeda di setiap tahapannya.

Kelima belas peserta inilah yang akan masuk ke babak final atau yang disebut dengan babak Uji Manggung. Dikatakan Uji Manggung, karena pada tahap ini mereka tampil di depan masyarakat umum yakni di Atrium ITC Mega Grosir, Surabaya pada tanggal 9 Maret 2009. Setelah mendapatkan uji mental di depan umum, ke-15 peserta tersebut mengikuti tahap wawancara dan eksplorasi.

Berbeda dengan tahapan sebelumnya, dalam babak Uji Manggung peserta akan dinilai oleh 3 orang juri. Uniknya ketiga juri tersebut tersebar di tengah-tengah padatnya penonton. Adapun yang menjadi juri dalam babak final ini ialah Sri Wahyudati (Programming Acqusition Department Head TPI), Fajar Nuswantoro (Executive Producer KDI) dan Joel Achmad (Musikus/pelatih vokal).

Selain dimeriahkan oleh para bintang KDI, acara ini juga diramaikan oleh Nita Thalia dan Fitri Carlina. Beberapa games seru seperti Lomba Lipsync, Karaoke dan Fashion Show dengan juri ketiga bintang KDI-6 mampu menambah keceriaan acara.

Lima peserta terbaik yang terpilih akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni ‘Gerbang KDI-6’. Mereka adalah :

1. Fitriyah
2. Ennik Sugiarti
3. Fitri Ayu Apriamzani
4. Rani Larasaty
5. Ajeng Awidianingrum

Dukung terus kelima peserta KDI-6 wakil Surabaya agar dapat lolos dari babak ‘Gerbang KDI-6’ dan terpilih sebagai kontestan.

0 komentar:

Posting Komentar

DANGDUT LOVER'S © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
© Copyright 2009 WIOI : DANGDUT LOVER'S